Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Ziarah Kubur Massal Desa Sukowiyono

20 April 2023 12:21:06  Rita Anggrahini Sulistikawati   216 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Ziarah kubur adalah tradisi yang dilakukan dengan mengunjungi makam orang yang sudah meninggal dunia. Biasanya yang dikunjungi adalah makam orang tua yang sudah tiada.

Saat ziarah kubur, sebagai umat Islam akan memberikan doa kebaikan untuk orang tua, saudara, keluarga dan ahli waris yang sudah meninggal dunia. Bacaan doa dapat menjadi amal jariyah yang tidak terputus untuk orang tua.

Untuk itu Ansor Banser Desa Sukowiyono mengadakan acara ziarah kubur massal, acara tersebut sudah menjadi rutinan tiap tahun pada bulan ramadhan. Diikuti oleh banyak warga masyarakat Desa Sukowiyono dan Perangkat Desa bahkan ada warga luar desa juga nampak ikut hadir karena makam leluhurnya ada di Pemakaman Desa Sukowiyono.

Ziarah kubur massal pada Rabu (19/04/23) jam 16.00 WIB di Pemakaman Umum Selatan Kantor Desa Sukowiyono acara berjalan lancar.

Karena Desa Sukowiyono mempunyai empat pemakaman, maka tradisi ziarah makamnya pun berbeda-beda. Untuk yang lokasi pemakaman di Dusun Plesungan acara ziarah kubur massal pada malam 29 ramadhan di tiap tahunnya. Dua pemakaman lainnya acara ziarah kubur tidak massal namun tetap ramai peziarah datang silih berganti.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com