Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Drone Sukseskan PTSL Desa Sukowiyono

03 Maret 2023 14:35:57  Rita Anggrahini Sulistikawati   173 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - Pemanfaatan drone untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan salah satu cara untuk mempermudah proses pendaftaran tanah yang selama ini dilakukan secara manual. Dengan menggunakan drone, diharapkan proses pendaftaran tanah dapat lebih cepat dan akurat.

Drone digunakan untuk melakukan pengukuran lahan secara otomatis. Kali ini, Jum'at (03/03/23) di Lapangan Desa Sukowiyono drone diterbangkan oleh beberapa petugas PTSL dari pihak ketiga agar mempermudah dalam pembuatan peta tanah Desa Sukowiyono. Melalui sensor yang terpasang pada drone, lahan dapat diukur dengan akurasi tinggi. Selain itu, untuk mengambil gambar lahan dari sudut yang berbeda-beda, sehingga dapat mempermudah dalam pengelolaan dan pengelompokan lahan, serta untuk mengecek kondisi lahan yang akan didaftarkan, yaitu kondisi lahan seperti topografi, vegetasi, dan kondisi tanah. Hal ini sangat berguna dalam proses pengelolaan lahan, karena dapat membantu dalam pengambilan keputusan untuk pengembangan lahan tersebut.

Pemanfaatan drone dalam pendaftaran tanah sistematis juga dapat mengurangi kesalahan yang sering terjadi dalam proses pendaftaran tanah secara manual. Karena data yang diperoleh dari drone dapat dipercaya dan dapat diakses dengan mudah. Namun juga perlu diingat bahwa pemanfaatan drone harus dilakukan dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com