Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Peringati Hari Ibu, PKK Desa Sukowiyono Memakai Pakaian Lurik

22 Desember 2023 15:30:14  Rita Anggrahini Sulistikawati   74 Kali Dibaca  Berita Desa

Sukowiyono.desa.id - PKK Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, memperingati Hari Ibu dengan memakai pakaian lurik dan mengadakan serangkaian acara seperti lomba hias tumpeng, lomba bayi merangkak dan tukar kado. Acara tersebut berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023, di Balai Desa Sukowiyono.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua PKK Desa Sukowiyono, Mujini. Dalam sambutannya, Mujini menyampaikan bahwa Hari Ibu merupakan momen yang tepat untuk menghargai dan menghormati jasa para ibu. Serta mengajak seluruh peserta untuk terus meningkatkan peran dan kepedulian terhadap keluarga juga masyarakat.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan lomba hias tumpeng. Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing dusun di Desa Sukowiyono. Tumpeng yang dihias harus menggunakan bahan-bahan lokal, seperti buah-buahan, sayuran, dan hasil bumi lainnya.

Lomba hias tumpeng berlangsung dengan sangat meriah. Para peserta berlomba-lomba untuk membuat tumpeng yang paling menarik dan unik. Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya terpilih tiga tumpeng terbaik. Juara pertama diraih oleh perwakilan Dusun Sukowiyono IV, juara kedua diraih oleh perwakilan Dusun Sukowiyono I, dan juara ketiga diraih oleh perwakilan Dusun Sukowiyono III.

Selain lomba hias tumpeng, juga diadakan lomba bayi merangkak. Lomba ini diikuti oleh bayi-bayi yang berusia 6-12 bulan. Bayi-bayi yang mengikuti lomba harus merangkak dengan cepat hingga garis finish.

Lomba bayi merangkak juga berlangsung dengan sangat seru. Para bayi tampak semangat untuk merangkak melewati rintangan. Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya terpilih tiga bayi terbaik. Juara pertama diraih oleh bayi dari Dusun Sukowiyono V, juara kedua diraih oleh bayi dari Dusun Sukowiyono III, dan juara ketiga diraih oleh bayi dari Dusun Sukowiyono IV.

Acara peringatan Hari Ibu di Desa Sukowiyono ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Kemudian dilanjutkan dengan acara tukar kado dengan cara diputar melingkar. Ibu Ketua TP PKK juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

Acara ini merupakan salah satu upaya PKK Desa Sukowiyono untuk meningkatkan peran dan kepedulian terhadap keluarga dan masyarakat. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya lokal, yaitu pakaian lurik dan lomba hias tumpeng.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com