Selamat Datang Di Website Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Pelayanan Umum Administrasi Desa Sukowiyono

14 November 2023 12:03:46  Rita Anggrahini Sulistikawati   37 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelayanan administrasi di Kantor Desa Sukowiyono pada hari Selasa, 14 November 2023 dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Pelayanan administrasi yang tersedia meliputi:

* Kependudukan: Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Kematian, dan Surat Keterangan Domisili.

* Pertanahan: Sertifikat Tanah, Surat Keterangan Tanah, dan Surat Keterangan Penguasaan Tanah.

* Pembangunan: Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), dan Surat Keterangan Usaha.

* Sosial: Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Prakerja, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Untuk mendapatkan pelayanan administrasi, warga harus terlebih dahulu mengisi formulir permohonan yang tersedia di kantor desa. Formulir permohonan tersebut harus diisi dengan lengkap dan benar. Setelah mengisi formulir permohonan, warga harus menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen-dokumen yang diperlukan dapat berbeda-beda tergantung jenis pelayanan administrasi yang dimohonkan.

Setelah menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan, warga akan dipanggil untuk menghadap petugas administrasi. Petugas administrasi akan memeriksa dokumen-dokumen yang diserahkan dan memberikan keterangan yang diperlukan. Jika dokumen-dokumen yang diserahkan lengkap dan benar, petugas administrasi akan memproses permohonan tersebut.

Proses permohonan administrasi akan memakan waktu yang berbeda-beda tergantung jenis pelayanan administrasi yang dimohonkan. Untuk pelayanan administrasi yang sederhana, proses permohonan dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Sedangkan untuk pelayanan administrasi yang lebih kompleks, proses permohonan dapat memakan waktu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.

Warga yang membutuhkan pelayanan administrasi di Kantor Desa Sukowiyono dapat datang langsung ke kantor desa tersebut. Kantor Desa Sukowiyono terletak di Jalan Yos Sudarso Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yos Sudarso No. 1 Desa Sukowiyono
Desa : Sukowiyono
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : sukowiyono.padas@gmail.com